Friday 17 December 2010

Elemen api

Api sangat berkaitan erat dengan kehidupan manusia. Api juga memiliki kekuatan yang besar(tegantung besar kecilnya api itu sendiri) dan tidak sedikit penulis komik menyisipkan kekuatan ini pada karakter ceritanya.
pada postingan kali ini saya mencoba untuk menulis beberapa karakter kartun yang memiliki kekuatan api.


1.Portgas D Ace

Portgas D Ace adalah tokoh bajak laut fiktif dalam serial One Piece karya Eichiro Oda. dalam cerita One Piece dia mendapatkan kekuatan apinya dari buah iblis yang dimakannya yaitu buah mera-mera.
Jurus2nya antara lain : Hibarashi(pilar api), Higan, Enkai, dll.
Namun ia telah tewas sejak chapter 573 akibat pukulan magma dari Admiral Akainu. Ace sendiri merupakan putra dari Gol D Roger sang raja bajak laut legendaris, ia dibesarkan oleh Garp(Laksamana Madya AL) dan hidup bersama Luffy ketika beumu 10 tahun.

2. Natsu Dragneel
Natsu Dragnell adalah tokoh penyihir fiktif dalam ceita Fairy Tail karya Hiro Mashima.ia adalah pengguna sihir api yang cukup langka. tidak banyak yang saya ketahui tentang karakter ini karena baru nonton sampe episode 20. namun menurut pengamatan saya ia berwatak keras kepoala,santai, dan tidak bepikir panjang.

3. Kolonel Roy Mustang
Roy Mustang adalah tokoh perwira tentara fiktif dalam serial Full Metal Alchemist. ia adalah seorang Ahli alchemis tipe Api yang sangat kuat dan memiliki peran sentral dalam serial tersebut. Ia mengeluarkan api dengan meletakkan lingkar pengubah pada sarung tangannya.

4.Pangeran Zuko

Zuko adalah tokoh fiktif dalam cerita Avatar'the legend of aang' dan digambarkan sebagai pengendali api. Ia adalah anak dari raja Api yang lalim yaitu Ozai. akibat perbuatannya dimasa lalu ia dihukum ayahnya untuk menangkap Avatar(dengan imbalan mengembalikan kehormatannya).Namun diakhir cerita ia menemukan kebenaran yang sesungguhnya dan bergabung dengan tim Avatar.

5 Kapten Magma

Kapten Magma adalah Squidword yang memperoleh kekuatan super dari Mermaid man dalam Serial Spongebob episode ketika Barnecle boy(mungkin ada ksalahan penulisan) bergabung dengan liga penjahat yg terdiri dari Mendrey dan he dirty bubble. Jurusnya adalah mengeluarkan magma dari kepalanya yg menyerupai gunung meletus.

Jadi karakter manakah yang menjadi favorit anda?

2 comments:

aldoy on 22 April 2012 at 18:42 said...

Portgas D Ace adalah Chara pengguna api terkeren yg pernah ada.

Anonymous said...

Apa jadinya kalo semua karakter tersebut di adu??

1. Portas D Ace = Meski bisa berubah bentuk menjadi api secara fisik tetapi jika bertarung di dalam air laut pasti tak berdaya juga...

2. & 3. Aq ga terlalu tau/kenal karakternya...

4. Prince Zuko = Secara teknik belajar FireBending dari 2 Legenda Naga tersisa ditambah kekuatan melimpah dari Komet Sozin, tapi apa daya jika tenggelam di dasar laut?? Mungkin Squidword akan kalah jika Zuko bisa memanaskan, menguapkan & mengeringkan lautan...

5. Akhirnya Squidword The Magma Tentakel Bender lah pemenangnya...

Hehehehe...

Post a Comment

 

History Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template