Saturday 21 November 2009

Stonehange


Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman perunggu (Bronze Age).
dan neolitikum. Ia terletak berdekatan dengan amesbury di wiltshie, inggris, sekitar 13 kilometer (8 batu) barat laut salisbury . Stonehenge mencakup bangunan tambak tanah yang mengelilingi batu besar berdiri tegak dalam bulatan, yang dikenal sebagai megalitikum . Terdapat pertikaian mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi banyak arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500 sampai 2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembanguan monumen Stonehenge yang lebih awal yang berasal dari waktu sekitar 4000 SM.

Kompleks Stonehenge dibangun dalam beberapa fase pembangunan selama 2.000 tahun dan sepanjang kurun waktu itu aktivitas terus berjalan. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya sesosok mayat seorang Saxon yang dipancung dan dikebumikan di tugu peringatan tersebut, dan kemungkinan mayat tersebut berasal dari abad ke-7 M.

yang menarik dari pembangunan monumen ini adalah bahan dasar pembuatannya berasal dari Wales, mereka mengangkut batu tersebut menggunakan sampan yg terbuat dari kayu.

0 comments:

Post a Comment

 

History Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template