Saturday 20 February 2010

Mahmud Ahmadinejad


Kesederhanaan dan efisiensi adalah cirinya. pengemban amanah kepemimpinan yang bijaksana dan merupakan sosok yang langka diantara pemimpin bangsa bahkan di dunia Islam

Ketika saya membaca majalah KHALIFAH milik kakek saya,scara tidak sengaja saya membaca artikel tentang Ahmadinejad. Sepanjang pengetahuan saya sebelumnya ia adalah seorang pemimpin yang sangat berani dan memiliki integritas yang tinggi. namun ternyata sifatnya jauh lebih dari itu.

Hal pertama yang dilakukanya setelah menjadi presiden ialah melaporkan seluruh kekayaanya,karpet mahal dalam istana juga diganti dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan, selain itu ia juga menolak mobil limosine dan memilih mobil yang biasa saja agar lebih efisien.

Ia juga seorang muslim yang sangat relijius, ketika ia mendengar kumandang azan ia selalu bergegas untuk mengerjakan sholat,ia juga amat fasih ketika membaca Al Qur'an.

Mahmud Ahmadinejad atau bisa dibaca Ahmadinezhad. lahir di Aradan, Iran, 28 Oktober 1956 adalah Presiden Iran yang keenam. Ia dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang sangat loyal terhadap nilai-nilai Revolusi Islam Iran, 1979.

Lahir di daerah desa pertanian Aradan, dekat Garmsar, sekitar 120 kilometer arah tenggara Teheran. Dia merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara, berasal dari keluarga Syiah. Orang tuanya,seorang Tukang Besi, Ahmad Saborjihan, memberi nama Mahmud Saborjihan saat lahir. Dia menggunakan nama tersebut hingga sebuah keputusan besar mendorong keluarganya untuk hijrah ke Teheran pada paruh kedua tahun 1950-an. Di Teheran, ayahnya merubah namanya menjadi Mahmud Ahmadinejad sebagai isyarat religiusitas dan semangat mencari kehidupan yang lebih baik, karena Saborjihan dalam bahasa Parsi berarti pelukis karpet, pekerjaan yang jamak dilakukan di sentra karpet seperti Aradan, sedangkan Ahmadinejad berarti ras yang unggul, bijak dan paripurna.

Sumber : Wikipedia, Majalah Khalifah, dan http://rayyan.wordpress.com/

4 comments:

RifkyMedia™ on 20 February 2010 at 20:00 said...

pemimpin yg satu ini emang rada rada lain dari yg lain...dia low profile,paling gak dari tiap artikel yg saya baca mengenai dia

Mizan on 20 February 2010 at 21:54 said...

keren... slah satu yg brani nentang Amerika, dia bukan org militer lg jd ga suka diatur2

Muhammad Syahroyni on 21 February 2010 at 17:47 said...

Keren . .

harus dicontoh tu . .

teruz jenggotnya keren juga ya . .
wkwkwk

http://oi-oi.co.cc
http://go-oi.com

Prabbowo on 24 February 2010 at 20:57 said...

mungkin inilah sosok pemimpin yang kita idam2 kan, mskpun trus dihimpit kekuatan barat tapi dia tidak menyerah contohnya dalam hal npengembangan teknologi nuklir.

Post a Comment

 

History Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template