Wednesday 19 May 2010

Hari Kebangkitan Nasional


Kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan adalah harga mati untuk bangsa Indonesia yang telah lama terjajah. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa bersejarah yang sangat penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, dan ikrar Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

Budi Utomo merupakan organisasi pertama yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang didirikan pada tanggal 20 Mei 1908, oleh sebab itu pada tanggal 20 Mei kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional,Boedi Oetomo diprakarsai oleh: Dr. Soetomo, Dr. Wahidin, Dr. Goenawan dan Soerjadi Soerjaningrat serta didirikan oleh sembilan pelopornya, yaitu mahasiswa kedokteran STOVIA.

Lalu bagaimana kita memaknai Hari Kebangkitan Nasional?
saya rasa kita hanya perlu kembali menanamkan rasa nasionalisme dan memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan. Karena dengan begitu kita akan lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia yang kita cintai ini.

6 comments:

Suryadewa Bangsat on 19 May 2010 at 22:25 said...

MERDEKAA !!!!!

Adam on 19 May 2010 at 22:28 said...

Merdeka .. komnt balik yaaa

Anonymous said...

banyak orang yang ngomong klo dia nasionalis, tapi malah sering merugikan masyarakat yang lain........ ya mg aja mereka segera diberi hidayah agar kembali ke jalan yg benar! MERDEKA.................................

Prabbowo on 22 May 2010 at 21:07 said...

Terima kasih atas komentarnya..

memang banyak yg menyebut dirinya nasionalis, tapi nasionalis itu sendiri saya rasa hanya dapat dibuktikan dengan perbuatan.

Anonymous said...

nambahin dikit nih, soal cara memaknai kebangkitan nasional menurut saya bukan hanya perlu kembali menanamkan rasa nasionalisme dan memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa, tapi lebih dari itu, sebagai masyarakat yang satu, jangan ada kesenjangan sosial, ntuh elit negara rame2 korupsi, sementara rakyat banyak makin miskin...

Prabbowo on 30 October 2010 at 23:15 said...

terima kasih atas tambahannya..

Post a Comment

 

History Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template