Sunday 22 August 2010

Untuk Kita Renungkan

Mungkin lagu ini sedikit jadul dan kurang populer dikalangan remaja, namun menurut saya makna yang terkandung didalamnya tidak ada habis-habisnya dimakan usia.
sang penyanyi tahu betul bagaimana cara yang tepat untuk menyampaikan makna yang tersirat dalam setiap baitnya.
Lagu "Untuk kita renungkan" ini dapat memberikan refrensi dan pencerahan pada diri kita terutama diri saya dalam menjalani kehidupan didunia.
selain itu lagu ini juga besifat universal yang dapat dinikmati semua golongan.

Berikut adalah lirik dari lagu Untuk Kita Renungkan oleh Ebith G Ad


Kita mesti telanjang dan benar-benar bersih
Suci lahir dan di dalam batin
Tengoklah ke dalam sebelum bicara
Singkirkan debu yang masih melekat 2x

Anugerah dan bencana adalah kehendakNya
Kita mesti tabah menjalani
Hanya cambuk kecil agar kita sadar
Adalah Dia di atas segalanya 2x

Anak menjerit-jerit, asap panas membakar
Lahar dan badai menyapu bersih
Ini bukan hukuman, hanya satu isyarat
Bahwa kita mesti banyak berbenah

Memang, bila kita kaji lebih jauh
Dalam kekalutan, masih banyak tangan
Yang tega berbuat nista... oh
Tuhan pasti telah memperhitungkan
Amal dan dosa yang telah kita perbuat

Kemanakah lagi kita kan sembunyi
Hanya kepadaNya kita kembali
Tak ada yang bakal bisa menjawab
Mari, hanya runduk sujud padaNya

Kita mesti berjuang memerangi diri
Bercermin dan banyaklah bercermin
Tuhan ada di sini di dalam jiwa ini
Berusahalah agar Dia tersenyum... oh
Berubahlah agar Dia tersenyum

3 comments:

Indonesian Cuisine on 30 August 2010 at 20:10 said...

ini lagu tahun lalu ya? aku kenal lagu ini kalo g salah dari iklan, kalo g salah iklan djarum bukan ya..
lagu full ky gininya sih gatau, tapi awal-awal liriknya yg 'kita mesti telanjang dan benar-benar bersih',, aku sukkaa..

Indonesian Cuisine on 30 August 2010 at 20:11 said...

oh yah, bukan 'tel*njang' nya yg aku suka loh ya.. xixixixi.. bait pertama aku hapal looh *bletak!!* wkwkwkwk

Prabbowo on 30 October 2010 at 23:13 said...

ini lagu menurut saya keren banget.
cocok buat saya.
hehe

Post a Comment

 

History Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template